Search

Mengapa Pendidikan STEM Penting?




STEM merupakan kepanjangan dari Science, Technology, Engineering and Mathematics. Saat ini di tengah berkembangnya teknologi yang semakin pesat, pendidikan mengenai STEM sangat diperlukan karena semua industri dan bisnis pasti akan berubah ke arah teknologi yang semakin canggih. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dibutuhkan sumber daya manusia yang mampu, terutama di bidang STEM pada khususnya.


Walaupun bukan untuk pekerjaan, memberikan pengajaran berbasis STEM juga sangat baik untuk tumbuh kembang anak di masa depan. Ia akan terlatih untuk berpikir logis, kreatif, dan disiplin dengan STEM. Pembiasaan ini akan lebih mudah jika dilakukan sejak dini.


Masing-Masing Aspek dalam STEM Memiliki Manfaat yang Berbeda




Keempat aspek dalam STEM memiliki manfaat yang berbeda untuk melatih kepribadian anak.


Yang pertama, Science. Dalam ilmu ini, anak akan mendapatkan ilmu-ilmu pengetahuan seputar hukum dan konsep yang berlaku di alam. Hal ini sangat bagus untuk menambah wawasannya.


Kedua, Technology. Anak akan belajar untuk berorganisasi, bersosialisasi dengan masyarakat, dan menggunakan kreativitas dalam mendesain melalui ilmu ini. Dengan begitu, pemikiran yang kreatif dan jiwa sosial anak akan semakin terlatih.


Ketiga, Engineering. Disini, anak akan belajar bagaimana cara menyelesaikan masalah secara teratur. Dia juga akan terbiasa berpikir kritis dalam hal ini.


Yang terakhir, Mathematics. Seperti yang sudah kita ketahui, dengan matematika, anak akan dilatih banyak hal. Mulai dari memecahkan masalah, teliti, sabar, berpikir logis, dan sebagainya. Dengan mempelajari hal ini, anak akan lebih mudah menemukan solusi dari sudut pandang yang lain.


Dari keempat aspek tersebut, banyak sekali yang bisa dirasakan manfaatnya oleh anak. Melatih kepribadian anak dengan STEM sejak dini merupakan langkah awal kita untuk mempersiapkan masa depan yang baik untuknya.


Saatnya kenalkan anak dengan STEM sejak dini!



+62 21 2251 2744

+62 812 8848 1182 (WA)

©2018 by Coding Bee Academy.