+62 21 2251 2744

+62 812 8848 1182 (WA)

©2018 by Coding Bee Academy.

Search

Bagaimana Anak Bisa Memahami Materi Coding yang Diajarkan?




Di luar sana, anggapan bahwa coding adalah pelajaran yang susah memang masih melekat di mindset masyarakat. Itulah mengapa, seringkali orang tua takut untuk memasukkan anaknya untuk mengikuti sekolah coding karena tidak ingin anaknya merasa terbebani dan stress. Padahal, sekarang ini sudah banyak metode belajar coding yang asyik sehingga anak kecil pun bisa belajar coding.


Pertanyaan yang sering muncul di benak para orang tua adalah memangnya bisa anak kecil menerima pelajaran coding yang diberikan?


Jawabannya, BISA!

Coding Bee Academy memiliki kurikulum khusus untuk memudahkan anak belajar coding bahkan sejak dini. Jika biasanya coding itu membosankan, Coding Bee Academy memiliki software khusus untuk belajar coding. Jika anak-anak SD-SMP akan mempelajari coding dengan memakai metode visual block. Sedangkan diatasnya, akan diajari materi coding menggunakan metode text-based dan mempelajari beragam bahasa pemrograman.


Kemudian agar siswa tidak bosan, setiap pertemuan akan diberi project khusus. Project tersebut memiliki keterkaitan dengan materi yang disampaikan di pertemuan kala itu. Ada pula final project di akhir pertemuan. Biasanya siswa akan diberi tugas untuk membuat aplikasi, software atau games. Tidak ada paksaan. Mereka bebas membuat yang mereka mau. Dengan metode tersebut, anak pun mudah menerima pelajaran coding, namun juga tidak merasa terbebani.